Senin, 26 Juli 2010

Uang 1000 Rupiah Dari Tahun 1952-2010...^^

 
Belum lama ini diterbitin uang 1000-an baru sama 10rb baru loh.... Udah pada liat uang seribuan yang baru? jujur sih gue juga baru liat di tv aja.he2. Untuk 10rb-an yang baru sih gak terlalu banyak berubah, paling warnanya ajah yang menurut gue jadi kurang menarik.he2. Nah kalo yang 1000-an baru sekarang bentuknya koin...Nih liat aje gambaranya di sebelah kiri...ckck, bisa berat nih kantong kalo isinya receh 1000-an.he2. Btw, kita intip perubahan uang 1000-an di Indonesia yukz...
 
 Indonesia merupakan negara yang besar.Indonesia mempunyai mata uang yang terbilang menarik. Mata uang pertama yang dimiliki Republik Indonesia setelah merdeka adalah Oeang Republik Indonesia atau ORI.

Pemerintah memandang perlu untuk mengeluarkan uang sendiri yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran yang sah tapi juga sebagai lambang utama negara merdeka. Sampai sekarang mata uang Indonesia sudah terdiri dari bermacam-macam bentuk dan jenisnya.

Mata uangnya pun sering mengalami perubahan dan pergantian. Uang seribu rupiah pun juga sudah mengalami perubahan dan pergantian berulang kali dari tahun ke tahun. Berikut model dan desain mata uang Indonesia dari tahun 1952 sampai 2009:

Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1952
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1958
[
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1959
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1960
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1968
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1975
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1980
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1987
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 1992
Quote:
Uang Rp 1000,00 Tahun 2000-2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar